Desain Undangan Pernikahan Vintage Yang Cantik Dan Elegan

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya vintage. Tema yang satu ini memang sedang menjadi tren di kalangan masyarakat. Undangan adalah hal terpenting untuk pernikahan Anda jika Anda ingin merayakannya dengan orang-orang di sekitar Anda. Bagaimana dengan desainnya? Hanya merasa bebas untuk membuat undangan pernikahan Anda sendiri tetapi yang penting adalah tentang informasi. Pastikan bahwa orang-orang akan memahami informasi dan menghadiri pesta Anda. Karena itu hal yang penting, Anda perlu mempersiapkan kata-kata undangan pernikahan lebih awal.

Tema vintage mengacu pada sesuatu yang berbau kuno, lampau, tua, atau jadul. Tema ini umumnya diterapkan pada fashion, barang, bahkan otomotif. Bisanya mengacu pada gaya tahun 1830 – 1930 (untuk barang) atau 1920 – 1960 (untuk fashion). Undangan pernikahan vintage pun sekarang banyak  diminati lho, seperti:

undangan pernikahan vintage termurah

undangan pernikahan vintage termurah

Vintage Gold Foil

Kalau kamu ingin desain undangan pernikahanmu sedikit terlihat ramai, maka tema vintage dengan gold foil adalah pilihan yang tepat untuk itu. Gold foil bisa kamu gunakan pada setiap guratan yang ada dalam undangan, atau hanya di bagian nama kamu dan pasanganmu. Kalau kamu memang ingin menggunakan gold foil, maka kamu perlu hati-hati dengan pemilihan jenis font tulisan yang akan digunakan karena ada beberapa font yang tidak akan terlihat jelas jika menggunakan gold foil. Akibatnya informasi penting yang ada di dalam undanganmu pun menjadi tidak terbaca.

Vintage Traditional Envelope

Penggunaan amplop coklat yang tradisional lengkap dengan perangko ini akan menghasilkan kesan vintage yang begitu kental. Penggunaan perangko dan alamat yang ditulis dengan tangan akan membuat penerimanya merasa terkesan dengan undangan yang begitu personal. Saat memilih tema ini, pastikan kertas yang digunakan berbahan kasar atau bertekstur dan menambahkan plastik tambahan agar tidak rapuh dan mudah rusak jika terkena air.

Bohemian Rustic

Tema rustic memang berbeda dengan vintage. Meskipun begitu tidak ada salahnya memadukan antara keduanya untuk menghasilkan kesan yang lebih indah. Undangan pernikahan rustic yang bertemakan bohemian ini lebih mengusung ke warna-warna yang jadul dan klasik, dengan sentuhan vintage yang begitu terasa. Untuk menambahkan kesan vintage, bagian cover pada undangan pernikahan pun dibuat agar sedikit kusam dan kumel. Selain itu boleh juga ditambahkan dengan tali yang sudah terlihat agak usang untuk kesan vintage yang lebih maksimal.

Unik-unik bukan undangan pernikahan vintage di atas? Meskipun tema ini mengusung gaya jadul dan tua, tetapi sebenarnya gaya ini sangat kekinian pada saat sekarang ini, terutama kalau kamu menerapkannya pada undangan pernikahan.

Referensi :
https://id.wikipedia.org/wiki/Kartu_undangan